Rakorkab PA Pasuruan Evaluasi Kinerja PD dan PLD

Pasang Iklan Anda disini Hubungi Brama News

“Rakorkab ini merupakan indikator resonansi DPRD Kabupaten Pasuruan terhadap eksistensi pendamping, semua komponen pemerintahan kabupaten Pasuruan memiliki ekspektasi yang luar biasa terhadap pendamping. Untuk itu mari kita kerja maksimal membangun Pasuruan dari desa”

– Koordinator PA Kabupaten Pasuruan-

Pasuruan, www.bramanews.com Di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Pasuruan diselenggarakan rakor PA, PD dan PLD serta DPMD Kabupaten Pasuruan dalam rangka penyamaan persepsi dan capaian target bulanan dengan DPMD Kabupaten Pasuruan, evaluasi dan sharing hambatan PD dan PLD, IST laporan serta RKTL bersama. Kamis, 27/4/2017.

Materi pertama disampaikan oleh narasumber dari DPMD Kabupaten Pasuruan, Bu Andar. Dalam kesempatan ini, disampaikan tupoksi PD dan PLD serta regulasi tentang pendampingan desa terutama turunan Perda maupun Perbup Kabupaten Pasuruan yang berkaitan dengan penggunaan DD 2017.

Dilanjutkan dengan laporan progres pendampingan oleh PD dan PLD pada PA Infrastruktur Desa, Wahyu Ardiyantara. PD dan PLD melaporkan progres desa dampingan masing-masing yang telah menyelesaikan penyusunan APBDes 2017 dan Perdes APBDes 2017. Didapat bahwa belum seluruh desa yang ada di Kabupaten Pasuruan menyelesaikan tahapan ini.

Dimoderatori oleh PA PSD Saiful, forum siang ini dilanjutkan dengan pemberian materi teknis pembentukan BUMDes oleh PA PED, Zaenal Musthofa. Dalam penyampaian materi kali ini, lebih pada teknis pendampingan dalam pembentukan BUMDes. Karena teori dan regulasi sudah disampaikan pada IST yang telah dilaksanakan oleh tim P3MD Kabupaten Pasuruan selama bulan Maret kemarin.

Sesi tanya jawab dan sharing hambatan PD serta PLD juga disampaikan langsung pada koordinator PA Kabupaten Pasuruan, Maulana Sholehodin. Yang sekaligus digunakan sebagai bahan evaluasi kinerja PD dan PLD sejak SPT per 1 Maret 2017.

“Rakorkab PA, PD dan PLD ini bukan sekedar gaya-gayaan karena menggunakan gedung DPRD. Ini merupakan sebuah indikator resonansi DPRD Kabupaten Pasuruan terhadap eksistensi pendamping, semua komponen pemerintahan kabupaten Pasuruan memiliki ekspektasi yang luar biasa terhadap pendamping. Untuk itu saya sampaikan kepada seluruh pendamping kabupaten Pasuruan, mari kita kerja maksimal membangun Pasuruan dari desa”, ungkap cak Ma’ul panggilan akrab koordinator PA Kabupaten Pasuruan.

Kemudian IST laporan dan RKTL dipandu oleh PA PP, Muflikhudin dan PA PMD, Aminulloh. Dengan harapan pelaporan PD dan PLD bisa selesai sesuai jadwal yang telah disepakati dan RKTL kerja PD dan PLD bulan depan untuk mendampingi desa dalam penyelesaian APBDes 2017 sampai terbit Perdes APBDes serta mendampingi desa dalam pembentukan BUMDes.

Akhirnya semoga kita bersinergi membangun Pasuruan, desa membangun menjadi desa yang maju dan mandiri. (yn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.