Kraton Lakukan Evaluasi Rancangan Perdes 2018

Pasang Iklan Anda disini Hubungi Brama News

Kraton – Kecamatan Kraton menindaklanjuti percepatan SPJ tahap II tahun 2017 yang harus segera masuk ke DPMD kabupaten Pasuruan terkait kunjungan BPK di kabupaten Pasuruan selama 40 hari ke depan, selain itu proses perencanaan tahun 2018 juga harus segera masuk sebagai syarat pencairan ADD, BHPD, BKK maupun DD tahap I 20% tahun anggaran 2018. Kegiatan yang dipandu langsung oleh DPMD kabupaten Pasuruan, dalam hal ini Mila dan Pardjana diikuti oleh seluruh Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Bendahara Desa se-kecamatan Kraton. Senin, 26/3/2018.

Selain evaluasi rancangan Perdes APBDes 2018, hari ini juga dilaksanakan MOU antara desa-desa yang ada di kecamatan Kraton dengan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan sebagai bentuk peningkatan kesejahteraan perangkat desa yang harus dipenuhi oleh pemerintah desa.

Setelah sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, Plt Camat Kraton beserta seluruh peserta dan Pendamping Desa kecamatan Kraton melakukan evaluasi internal terkait keterlambatan SPJ tahap II tahun 2017 dan APBDes 2018.

“Batas akhir SPJ tahap II tahun 2017 untuk kecamatan Kraton kita jadwalkan seminggu dari sekarang, minggu depan 25 desa harus sudah lengkap SPJ. Selain itu kita sambil fokus perencanaan 2018, ini tim Pendamping Kraton kita siap mendampingi desa dan silahkan dimanfaatkan oleh desa. Tim Pendamping formasi baru perlu saya kenalkan kembali di forum siang ini, ada Mas Rohim dan Mbak Yeni pendamping pemberdayaan yang selama ini telah membantu desa-desa yang ada di kecamatan Kraton dan ketambahan pendamping pemberdayaan satu lagi Mas Budi, PDTI ada Mas Syafik dan PLD Kraton 4 orang,” ungkap Plt Camat Ridwan Harris dalam arahannya, 26/3.

 

Liputan & Redaktur : Septaria Yusnaeni

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.