Pasar Rakyat Gadeso dan Generasi Muda Puspo

Pasang Iklan Anda disini Hubungi Brama News

Puspo – Pasar Rakyat Gadeso sebagai unjuk kreatifitas generasi muda Puspo, dalam rangkah memeriakan acara selamatan Desa Puspo atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gadeso, tahun 2018 ini para pemuda Desa Puspo yang tergadung dalam berbagai komunitas pada setiap lingkungan atau dusun mengadakan acara Pasar Rakyat yang dipandegani oleh Pengurus Karang Karuna “Puspa Taruna”. Minggu, 16/12/2018.

Acara yang akan digelar sampai hari Rabu 19/12/2018 mendatang ini digelar sepanjang jalan sekitar Kantor Desa Puspo, panitia Pasar Rakyat yaitu Karang Taruna Puspo Taruna menyediakan tenda-tenda sebagai tempat basar Pasar Rakyat yang menampilkan berbagaigai produk dari masing-masing komunitas Pemuda baik berupa kuliner maupun kerajinan tangan.

Pasar rakyat kali ini diikuti semua komunitas pemuda disetiap lingkungan dusun desa Puspo, ada PADUKA dari Krajan Kidul, PAKETAN dari Krajan Wetan, PKP Krajan Kulon, PAL dusun Punjul, KOMPAK Kebontengah, GRANAT Tegal Anyar, BRG Gondosuli, Ares Biru Sentong dan tidak ketinggalan siswa SMKN Puspo.

Ada yang menarik dalam pagelaran tahun ini, yaitu tampilnya Kelompok Lansia PWRI yang dipandegani oleh H. Sanusi menampilkan berbagai kerajinan tangan yang dihasilkan oleh parah lansia. Menurut Abah Sanusi, salah seorang sesepuh desa Puspo, acara ini cukup baik jika bisa diagendakan setiap ada momen-momen tertentu.

“Antusias masyakat cukup baik dan anak muda bisa menunjukan kreatifitasnya yang selama ini terpendam, dengan sedikit sentuhan Pemerintah desa maka pemuda ini akan terarah menjadi generasi muda yang baik.” ungkapnya ditengah acara.

 

Kontributor : Widodo BS, Pendamping Lokal Desa Kecamatan Puspo
Redaktur : Septaria Yusnaeni

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.