Pendamping Dongkrak Potensi Desa Watukosek Melalui Situs Sejarah Goa Jepang

Pasang Iklan Anda disini Hubungi Brama News

Gempol – Pendamping dongkrak potensi wisata desa Watukosek melalui situs sejarah Goa Jepang, desa Watukosek masuk nominasi Maslahat Award kabupaten Pasuruan 2017. PD, PLD, Kades, Perangkat, Tokoh Masyarakat dan Tim Pecinta Alam Bongso Alus melakukan kunjungan bersama ke situs sejarah Goa Jepang yang ada di desa Watukosek Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Selasa 7/11/2017.

Untuk mengangkat potensi wisata yang masih kurang diperhatikan dan mengangkat nama desa serta meningkatkan perekonomian masyarakat dan desa, maka pendamping mendorong wisata desa Watukosek untuk segera dikembangkan. Berawal dari perbincangan ringan antara pendamping, kades, perangkat serta tokoh masyarakat desa Watukosek tentang keberadaan situs sejarah Goa Jepang ini, kemudian diberikan wawasan dan pandangan oleh pendamping untuk mengangkat dan mempromosikan situs tersebut menjadi sebuah tempat wisata yang nantinya juga dapat dikembangkan ke berbagai macam jenis wisata lainnya.

Images : Brama News

Dan ternyata, satu bulan kemudian desa Watukosek masuk nominasi Maslahat Award kabupaten Pasuruan 2017. Yang kemudian diputuskan untuk memunculkan situs Goa Jepang tersebut dalam ajang Maslahat Award. Sebagai pendamping, PD dan PLD sangat senang karena hal ini merupakan sebuah awal yang baik untuk ajang promosi dan mencari solusi tentang bagaimana pengembangan situs sejarah Goa Jepang desa Watukosek tersebut. Semenjak masuk nominasi, akhirnya Goa Jepang ini sering nampang di medsos yang membuat orang penasaran untuk datang berkunjung. Satu, dua, tiga, empat orang mulai berdatangan untuk memenuhi rasa penasarannya.

Tim pendamping senantiasa mendampingi dan memberikan semangat serta arahan tentang bagaimana nantinya penyajian wisata sejarah ini tetap menjadi unik dan menarik. Bukan hal yang mudah untuk mewujudkan hal tersebut, terutama dan yang paling utama adalah masalah anggaran. Setidaknya sudah ada langkah awal yang diperjuangkan. Semoga melalui Maslahat Award ini nanti bisa menemukan solusi anggaran dan membawa perubahan bagi desa Watukosek.

Images : Brama News

Seminggu kemarin dan Selasa 7/11, pendamping desa bersama kades, perangkat, tokoh masyarakat dan tim Pecinta Alam Bongso Alus mendampingi tim juri Maslahat Award yang juga bersama wartawan Metro TV dan Warta Bromo untuk meninjau lokasi. So… semoga sukses menjadi pemenang Maslahat Award dan semoga sukses mencita-citakan Goa Jepang desa Watukosek menjadi wisata sejarah desa Watukosek. Salam Berdesa!!!

 

Kontributor : Rofianah, PLD Kecamatan Gempol

Redaktur : Septaria Yusnaeni