Rapat Koordinasi P3MD Provinsi Jawa Timur

Pasang Iklan Anda disini Hubungi Brama News

Malang, www.bramanews.com Minggu 27 Agustus 2017 telah dilaksanakan rapat koordinasi program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa (P3MD) Provinsi Jawa Timur Tahun 2017, yang bertempat di Harris Conventions Hotel Kota Malang mulai tanggal 27 Agustus 2017 hingga 30 Agustus 2017.

Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur Agus Wahyudi, S.H, M.Si diikuti oleh 362 peserta yang terdiri dari unsur Pejabat DPMD Kabupaten/Kota yang menangani P3MD, Pejabat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota, Seluruh Tenaga Ahli P3MD Kabupaten/Kota dan Perwakilan Pendamping Desa.

“Angka kemiskinan masih tinggi di desa, maka pendamping baik dari PA, PD hingga PLD harus bisa memastikan bahwa Dana Desa tidak hanya untuk infrastruktur. Selama ini kita tahu, 80% Dana Desa masih digunakan untuk infrastruktur. Maka tingkatkan pemberdayaan dan utamakan kepentingan masyarakat untuk mengentas kemiskinan,” ungkap Kepala Dinas PMD Jatim, Agus Wahyudi dalam sambutannya.

Adapun tujuan dilaksanakan rapat tersebut adalah untuk mensinkronisasi program dan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Desa/Kelurahan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Pemerintah Kabupaten/Kota beserta Pendamping. Rapat Koordinasi yang juga dihadiri oleh Ketua Satgas Dana Desa, Bibit Samad juga memberikan arahan terkait strategi penanganan masalah terutama Dana Desa.

 

Liputan dan Redaktur : Septaria Yusnaeni

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.