Sosialisasi SKB 4 Menteri Program Padat Karya Tunai

Pasang Iklan Anda disini Hubungi Brama News

Pohjentrek – Balai Desa Tidu Kecamatan Pohjentrek sosialisasi SKB 4 Menteri sebagai salah satu regulasi yang mengatur penggunaan dana desa harus ada refocusing perioritas pembangunan serta meningkatkan peran aktif masyarakat desa dalam proses pembangunan desa yang dalam hal ini sebagai tenaga Padat Karya Tunai.

Kegiatan ini mendapatkan respon sangat baik di kecamatan Pohjentrek, semangat muspika dalam mensosialisasikan SKB 4 Menteri ini terlihat dengan dilaksanakannya sosialisasi tersebut  ke desa-desa wilayah pemerintahan kecamatan Pohjentrek.

Pemerintah kecamatan Pohjentrek bersama pendamping desa mensosialisasikan SKB 4 Menteri di desa Tidu, Kamis 15/3/2018. Pemaparan mengenai SKB 4 Menteri ini disampaikan secara gamblang oleh Sukron Pendamping Desa Pemberdayaan Kecamatan Pohjentrek yang diakhir sesi pemaparannya mendapatkan respon sangat baik oleh masyarakat desa.

Pihak kecamatan yang diwakili oleh Udin memberikan pemantapan kepada masyarakat desa sehingga masyarakat desa Tidu memahami program Refocusing dan Padat Karya Tunai dalam SKB 4 Menteri. Program ini memprioritaskan kegiatan pembangunan yang dianggap benar-benar perlu dilakukan serta meningkatkan penghasilan masyarakat miskin dan mengentas pengangguran desa Tidu, karena masyarakat diikut sertakan secara langsung dalam proses pembangunan desa sebagai tenaga Padat Karya Tunai.

 

Kontributor : Miftah, Pendamping Lokal Desa Kecamatan Pohjentrek
Redaktur : Septaria Yusnaeni

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.