Sukolelo Prigen Laksanakan Sosialisasi dan Pembentukan BUMDes

Pasang Iklan Anda disini Hubungi Brama News

Prigen – Sosialisasi dan pembentukan BUMDes Sukolelo Kecamatan Prigen, Kamis 4/1/2018 di pendopo Sukolelo.

Hadir dalam acara ini, Kepala Dinas PMD Tri Agus Budiharto, PA PED Zainal Musthofa, Muspika Prigen, PD dan PLD Prigen, Kepala Desa, Perangkat Desa, LPM dan BPD serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala Dinas P3MD menekankan bahwa DD selain untuk program fisik juga dipergunakan untuk non fisik, salah satunya adalah BUMDes.

“Anggaran tahun 2017 sebagai stimulus pembentukan BUMDes, selanjutnya di follow up dianggaran tahun 2018 sebagai modal pengembangan BUMDes, agar masyarakat lebih produktif untuk meningkatkan Ekonomi secara Mandiri,” paparnya.

“Sedangkan pengurus BUMDes harus pinter, untuk unit usaha disesuaikan dengan potensi dan peluang di desa Sukolelo,” sarannya.

Image : Brama News

Sementara itu PA PED Zainal Mustofa menjelaskan bahwa desa seharusnya sudah berbenah dan mengubah pola pikir agar tidak ketergantungan, salah satunya adalah dengan mendirikan BUMDes.

“Arahnya regulasi desa ini memberikan kewenang desa untuk mengelolah dana desa nantinya dapat mandiri dan produktif. Salah satunya dengan BUMDes,” jelasnya.

 

Kontributor: Dafiq, Pendamping Lokal Desa Kecamatan Prigen
Redaktur: Alung

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.