Tengah Malam Ditemani Sofia Vergara

Pasang Iklan Anda disini Hubungi Brama News

Malam semakin larut, penatnya otak tidak bisa begitu saja membuatku dengan mudah tidur.  Kadang hidup memang  harus dibuat lebih sederhana dan rileks  agar aktifitas otak tidak terlampau tegang  yang konsekuensinya susah tidur. Seperti kebanyakan orang kampung, aku harus mengahiri malam ini dengan nonton TV, yang konon pola hidup seperti ini dianggap salah dan tidak sehat sebab saat malam saraf mata perlu diisitirahatkan bukan malah dipaksa melihat telivisi sebuah obyek bersinar yang membentur mata saat saraf mata perlu istirahat.

Diluar dugaan yang ku tonton adalah film berkelas, dibintangi si cantik Sofia Vergera sebuah film bergenre komedi yang bagiku lebih pas bergenre drama karena perasaan kita kerap larut untuk sekedar memahami budaya Amerika hubungan pacar tanpa ikatan pernikahan dengan anak satu.

Chef adalah film Amerika Serikat produksi tahun 2014 yang ditulis skenarionya, diproduseri dan disutradarai oleh Jon Favreau, dia juga membintangi film tersebut, didukung oleh Sofía Vergara.  Aku kok jadi ingat Raden Haji Oma Irama yang ditulis dengan ejaan Rhoma Irama pada era 80 hingga 90-an kalau buat film ditulis sendiri  disutradarai dan dibintangi sendiri. Bahkan soundtrack lagunya ditulis, diaransemen dan dinyanyikan  sendiri. Ini bagi saya efek negatif orang terlampu cerdas hinggga menutup kesempatan orang lain mengais rejeki disampingnya.

Film Chef bercerita tentang seorang tukang masak profesional yang  idealis kemudian keluar dari pekerjaannya di sebuah restauran ternama di Los Angeles karena sang pemilik restoran lebih mendengarkan pendapat kritikus makanan dari pada sang chef dalam mengolah cita rasa masakannnya.

Diapun kembali ke rumahnya di Miami untuk menyelesaikan misinya membuat formula makanan  yang baginya (insting seorang chef perofesional) akan menghasikan makanan yang  bercita rasa istimewa. Singkat cerita usaha itu maju pesat dengan dua hal pertama cita rasanya karena makanan harus enak dan yang kedua pembentukan opini yang dilakukan anaknya lewat medsos.

Bagi saya, seorang penikmat film bukan pengamat hanya terpukau pada satu hal bahwa betapa sebuah cerita biasa tentang seorang  tukang masak dan makanannya, ditangan seorang jenius menjadi cerita film yang luar biasa menarik dengan menghasikan jutaan dolar. Ketekunan dan konsistensi serta integritas  seorang Jon Favreau yang luar biasa dalam pekerjaannya telah  menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Baginya untuk membuat film yang laris manis tidak perlu membuat drama tragedi cinta dengan menjual dada dan paha, atau dengan membuat film action dengan tontonan aksi duel berdarah menjual kengerian tapi cukup dengan dapur dia sudah meraup jutaan dolar.

Chef pertama kali ditayangkan dalam South by Southwest 7 Maret 2014 dan dirilis secara serentak pada 9 Mei 2014 oleh Open Road Films dengan meraup penghasilan lebih dari US $ 45 juta di box office, serta menuai pujian dari para kritikus dengan hanya drama yang bercerita tentang tukang masak yang hidupnya menjemukan.

 

Penulis : Maulana Sholehodin

Redaktur : Septaria Yusnaeni

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.