Verifikasi dan Survei Rencana Pembangunan APBD Kabupaten Pasuruan 2017

Pasang Iklan Anda disini Hubungi Brama News

Puspo – Verifikasi dan survei lapangan rencana pembangunan yang bersumber dari APBD Kabupaten Pasuruan 2017, bersama Tim Dinas Bina Marga Kabupaten Pasuruan dan konsultan yang diketuai Sutomo, Kades Jimbaran Amin Tohari, perangkat desa dan PLD Jimbaran Widodo Bambang pada empat lokasi rencana titik pembangunan, sejak Kamis 4/5 hingga Jumat 5/5.

Adapaun anggaraan untuk masing-masing rencana titik pembangunan tersebut, (1) Dusun Kebonsari hingga akses jalan arah Pasrepan senilai Rp. 600 juta, (2) Paving dusun Kebonsari senilai Rp. 150 juta, (3) Paving dusun Rejosari senilai Rp. 200 juta serta (4) Peningkatan jalan (hotmit) dari dusun Tanjek hingga Ngantungan Pasrepan senilai Rp. 800 juta.

Survei ini dilakukan agar tepat sasaran dan tidak tumpang tindih dengan pembangunan infrastruktur yang bersumber dari APBDes, serta jalan yang dibangun menggunakan paving ini selain diharapkan bisa lebih awet dan perawatannya lebih mudah juga karena daerah Jimbaran merupakan daerah dengan curah hujan cukup tinggi dan belum ada drainase yang baik pada tepi jalannya. Pengalaman tahun sebelumnya jika pakai lapen atau rabat jalan menjadi cepat rusak. Kemudian dusun Kebonsari juga diutamakan karena jalan tersebut sudah rusak parah padahal jalan tersebut menuju arah makam desa yang terletak di dusun Jimbaran serta mengarah ke kecamatan Pasrepan. Begitu juga peningkatan jalan dusun Tanjek Kulon, diharapkan bisa lebih mempermudah transportasi, untuk mengangkut hasil pertanian seperti buah durian, pisang, apukat dan lainnya yang biasanya langsung dijual ke pasar buah Pasrepan.

 

Redaktur : Septaria Yusnaeni

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.