Pelantikan Perangkat Desa Semare

Pasang Iklan Anda disini Hubungi Brama News

Kraton – Pelantikan perangkat desa Semare kecamatan Kraton kabupaten Pasuruan sesuai Perbup Pasuruan Nomor 2 Tahun 2017 tentang Susunan Organisasi Tata Kerja Pemerintah Desa dan Peraturan Desa Semare Nomor 1 Tahun 2017 tentang Susunan Organisasi Tata Kerja Pemerintah Desa Semare dilaksanakan di Balai Desa Semare, Senin 4/12.

Pemerintah Desa bersama PJ Kepala Desa Semare, Rudiyanto yang tidak lain merupakan Kasi Pemerintahan kecamatan Kraton mengawali pelantikan perangkat desa sesuai Perbup Pasuruan Nomor 2 Tahun 2017 tersebut.

Proses Pengambilan Sumpah Perangkat Desa Semare

Dalam acara pelantikan ini, setelah disumpah seluruh perangkat desa mendapatkan SK perangkat yang kemudian mendengar arahan dari Plt Camat Kraton, Ridwan Harris serta Kepala Polsek Kraton dan Danramil Kraton yang baru bertugas. Dalam arahan dari Kepala Polsek Kraton menyampaikan bahwa jajarannya akan lebih sering turun ke desa, sebagaimana MOU Kemendes dan Polri dalam kerjasama mengawasi Dana Desa.

“Selamat bertugas kepada Perangkat yang baru dilantik dan kedepannya perangkat tidak boleh seenaknya dalam bekerja, karena perangkat akan mendapat evkin dari desa untuk kemudian bisa menjadi rekomendasi diberhentikan jika kinerjanya dirasa kurang,” papar Ridwan Harris, Plt Camat Kraton dalam sambutan dan pengarahannya.

 

Liputan & Redaktur : Septaria Yusnaeni

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.