PPM HCML 2021, Ajak BUMDesa Semare Wujudkan Pengelolaan Keuangan Akuntabel

Pasang Iklan Anda disini Hubungi Brama News

Paiton, Probolinggo – Program Pengembangan Masyarakat yang merupakan program CSR HCML di Desa Semare Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan, pada tahun 2021 ini sedikit berbeda dari tahun sebelumya. Dengan mengajak BUMDesa Semare Mandiri Sejahtera yang memiliki unit usaha Cafe Laut Semare belajar mewujudkan pengelolaan keuangan yang akuntabel di BUMDesa Binor Energi Paiton.

Kegiatan yang dilakukan dari hari Jumat 08/10/21 hingga Minggu 10/10/21 ini diikuti oleh 7 orang peserta yang merupakan pengurus BUMDesa Semare Mandiri Sejahtera dan pengelola unit Cafe Laut Semare. Dipandu langsung oleh ketua BUMDesa Binor Energi Paiton Probolinggo dan timnya, peserta mengikuti dengan antusias pada setiap sesi materi.

Pembukaan yang dilaksanakan pada hari Jumat (8/10) dihadiri oleh Ali Aliyudin selaku perwakilan HCML Pasuruan, Camat Kraton, Kepala Desa Semare, Kepala Desa Binor dan tim Yayasan PEMKAS. Diawali dengan pemberian simbolis vest kegiatan, Ali Aliyudin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi peserta pelatihan.

“7 orang yang mengikuti kegiatan ini merupakan orang terpilih dari sekian banyak penduduk di desa Semare, maka harus digunakan dengan sebaik-baiknya kesempatan ini. Selain pada tata kelola keuangan yang akuntabel, pulang dari pelatihan ini harus jelas capaian dan perubahannya seperti apa di Cafe Laut Semare,” ungkap Ali Aliyudin mengawali sambutannya.

“Selain itu, jangan mencari perbedaan bagaimana kondisi alam dan kualitas SDM. Tetapi disini harus belajar pengetahuan baru dan hal-hal baik yang kemudian bisa diterapkan untuk Cafe Laut Semare lebih baik,” tutup Ali Aliyudin dihadapan peserta.

Kegiatan Program Pengembangan Masyarakat 2021 CSR HCML, bekerjasama dengan Yayasan PEMKAS sebagai pelaksana. Septaria, CEO PEMKAS menyampaikan terimasih dan melaporkan alur kegiatan program tersebut.

“Terimakasih kepada HCML sebagai pendana tunggal kegiatan PPM di Desa Semare, yayasan PEMKAS akan mempertanggungjawabkan kegiatan ini dan mampu melaksanakan sebab memiliki tenaga ahli pada bidang pelatihan dan pemberdayaan. Berikutnya, untuk kegiatan pelatihan BUMDesa di BUMDesa Binor Energi ini tidak selesai tiga hari ini saja. Tim BUMDesa Binor Energi akan mengunjungi BUMDesa Semare Mandiri Sejahtera untuk implementasi sesuai kondisi desa Semare,” tutur Septaria, CEO PEMKAS dalam sambutannya.

Program CSR HCML ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang pelaksanaannya di desa daerah operasional perusahaan, terimakasih HCML dan semoga Semare melalui Cafe Laut Semare mampu berdaya saing. (el)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.